Kamis, 24 Mei 2012

Eksotisme Pantai di Balikpapan


Ke Balikpapan.. Jangan lupa sempatkan mampir ke pantainya.


Sebenarnya pantai di Balikpapan bukan berupa pantai laut lepas seperti kebanyakan pantai di Pulau Jawa, tapi berupa teluk, sehingga ombaknya cenderung lebih tenang.

Dari beberapa pantai yang bisa  dikunjungi di Kaltim, saya memilih Pantai Kemala dan Pantai Melawai. Karena letaknya di dalam kota jadi tidak makan waktu lama untuk perjalanan seperti di Kalsel yang pantainya jauuuuhhhhh banget dari kota Banjarmasin.... he he he..

Pantai Kemala

Bisa dibilang Pantai Sanurnya Balikpapan. Pantainya yang landai dan ombaknya yang tenang memang asyik buat cebur-ceburan.



pantai di balikpapan

Saya ke pantai Kemala pagi hari, pantainya sangat tenang dan masih belum terlalu ramai. Cuma ada sekelompok orang yang latihan olah pernafasan, seorang bapak pencari ikan, dan beberapa orang yang sedang mandi di laut.

Kesan pertama saya terhadap pantai ini adalah besih dan pasirnya itu lho.. nggak kuku.. putih dan tebal.. jadi ngebayangin guling2an kek di film india.. he he he

pantai di balikpapan

Cukup lama saya menghabiskan waktu di pantai ini untuk menikmati keindahannya. 


Pantai Melawai 
 
Kebanyakan orang menghabiskan waktu di tempat ini untuk menyaksikan sunset sambil foto hunting.

pantai di balikpapan

Di tempat ini juga banyak penjual  jajanan sepanjang jalan. diantaranya kopi, teh, jus, pisang gapit, roti bakar, sampai mie instant.
Ada yang unik dalam daftar minuman yang ditawarkan, namanya, coklat pasir... Penasaran pengen tau seperti apa, saya order.. Ternyata es susu coklat yang diatasnya ditaburi serbuk coklat itu sendiri yg ketika diminum butiran serasa pasir di mulut kita.. hadeuhh.. ada-ada saja..

Penjaja makanan di sini tidak permanen, tapi berupa gerobak dorong . Ada beberapa  pedagang yg kreatif dengan memasang lampu kerlap kelip serta dilegkapi sound sytem yang memutar lagu dengan suara keras. Dugem gratis.... !! Jeduk..Jeduk.. Jeduk.. Jeduk... ^_^
  
Galery Foto Pantai Kemala dan Melawai


Tidak ada komentar :

Posting Komentar