Selasa, 04 Agustus 2015

Bandung 1 - Vipassana Graha

Crita kali ini ikutan one day trip bareng grup.. 
Harapannya ngerasain wiken yang beda dari biasanya. Kalau biasanya jadi Oshin.. skrg pengen ngerasain jadi traveller (ciee..cieee..)
Oiya, buat yg ngga tau Oshin itu apa bisa di lihat di sini

Dimulai dengan pagi buta standby di meeting point, trip diawali dengan registrasi ulang, dilanjut capcus dengan kendaraan sewaan menuju Bandung. Here, the sleeping continuous... Bangun-bangun uda di tol cipularang.. hihihi.. :D

Keluar tol Pasteur langsung mengarah ke Lembang menuju Vihara Vipassana Graha, yang lokasinya di sebelah kiri jalan. Masuk halaman vihara langsung terasa nyaman, karena sejuk dan asri.  Ngga salah kalau mottonya pusat meditasi.

Terdapat beberapa bangunan dalam komplek vihara ini, satu bangunan besar terletak di tengah komplek yang merupakan vihara utama dikelilingi empat buah vihara kecil dengan diorama Budha di dinding luar dan patung Budha di dalamnya, dan satu bangunan disebelahnya yang didalamnya berisi abu pembakaran jenazah.

Terdapat juga dua buah patung gajah putih dengan merupakan ciri khas dari vihara ini.

Pada tembok sisi yang mengelilingi vihara utama, terdapat diorama beserta penjelasannya mengenai perbuatan manusia di dunia beserta karmanya setelah mati.


Informasi mengeni Vihara ini bisa dilihat di sini


The entrance
White elephant statues at the front end.


One of vihara that sorrounding the main vihara.

Inside the main vihara
   

With thousands of the death ashes





Tidak ada komentar :

Posting Komentar